Jejak Sajadah Ramadhan Penuh Inspirasi

Sabtu, 25 Juni 2016 - 20:08 WIB
Jejak Sajadah Ramadhan Penuh Inspirasi
Jejak Sajadah Ramadhan Penuh Inspirasi
A A A
JAKARTA - Acara Jejak Sajadah Ramadhan berhasil menginspirasi masyarakat. Acara ini dihelat SINDOnews.com, Koran SINDO, Tabloid Genie, Mom & Kiddie, dan Majalah Just for Kids yang bekerja sama dengan BRI Syariah dan Mitsubshi Fuso.

Mengambil tema "Alquran Membuat Kita Kaya", Jejak Sajadah Ramadhan dihelat di Masjid Raya Pondok Indah pada Sabtu, (25/6/ 2016). Indah, warga Depok, Jawa Barat yang menghadiri acara tersebut mengaku menikmati siraman rohani dari Jejak Sajadah Ramadhan. Dia mengaku mendapat pencerahan dan pengetahuan soal agama.

"Acaranya inspiratif banget. Banyak informasi yang bisa digali dan menambah pengetahuan agama. Terus ada ibu psikolog juga sama aktor ganteng. Jadi saya betah," kata Indah kepada Sindonews.

Pada Ramadhan ini SINDOnews.com, Koran SINDO, Tabloid Genie, Mom & Kiddie dan Majalah Just for Kids bekerja sama dengan BRI Syariah dan Mitsubshi Fuso menggelar acara Jejak Sajadah Ramadhan.

Acara dibuka dengan penampilan Ustaz Zainal Abidin yang memberi semangat kepada masyarakat mengenai cita-cita tinggi. Hal itu membuat masyarakat yang hadir bersemangat untuk mengejar impian dengan garis agama.

Untuk memberi kehangatan, hadir Gen Halilintar. Keluarga muslim Indonesia yang unik serta inspiratif ini menimbulkan banyak kekaguman. Mereka membawakan satu lagu berjudul Big One family. Para pengunjung pun membuat kor massal, ikut menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Acara semakin menarik dengan tausiah dari Ustaz Bobby Herwibowo. Dalam ceramahnya dia menggarisbawahi pentingnya ketelitian membaca tajwid dalam Al-quraan. Dia mengibaratkan membaca tajwid seperti mengejarkan soal matematika, sulit tapi pasti.

Jajak Sajadah Ramadhan juga menampilkan beberapa wanita inspiratif. Salah satunya oleh Helvy Tiana Rosa yang memberi tips kepada orang tua dalam mendidik anak untuk mengenal dan mencintai agamanya.

Disusul kemudian Masaji Wijayanto yang berbagi pengalamannya menekuni dunia seni peran. Helvy dan Masaji kemudian melakukan jumpa fans di Jejak Sajadah Ramadhan. Pada kesempatan itu para pengunjung langsung meminta berfoto bersama. Acara ditutup oleh ceramah dari Ustad Derry Maulana serta penampilan dari para Hafiz cilik.

General Manager Sales and Marketing Sindonews Rini Irawati Nuruda berharap Jejak Sajadah Ramadhan bisa memberikan kontribusi positif. Mengingat, acara ini menjadi event tahunan yang sudah berlangsung di tahun ketiga.

"Kita sepakat ingin memberikan kontribusi positif bagi keluarga Indonesia di bulan Ramadhan," ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)